Tips Menjaga kesehatan dengan cara alami yang aman dan juga beberapa cara alami untuk menjaga kecantikan anda. Mulai dari merawat wajah dan banyak lagi.

Friday, October 24, 2014

Cara Alami menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Cara menghilangkan jerawat - masalah jerawat memang susah susah gampang untuk diatasi. mengobati jerawat dengan obat berbahan kimia memiliki efek yang sangat cepat terasa, namun tidak jarang malah menjadi pedang bermata dua, bukan menjadi baik, malah terkadang bisa merusak wajah anda. hal ini biasanya terjadi karena kulit wajah tidak cocok dengan obat jerawat yang anda gunakan. Maka dari itu anda harus berhati hati dalam memilih cara untuk mengatasi jerawat pada wajah.

Untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya anda menggunakan cara cara alami untuk menghilangkan jerawat diwajah. selain aman cara tradisional akan lebih aman untuk kulit anda. kali ini saya akan membagikan beberapa cara untuk mengatasi masalah anda yaitu jerawat pada wajah. selain dapat mengobati jerawat cara berikut juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

Penyebab timbulnya jerawat


Sebelum kita membahas mengenai cara mengobati jerawat, saya akan terlebih dahulu menjelaskan penyebeb timbulnya jerawat pada wajah. berikut adalah beberapa penyebab jerawat yang saya kutip dari http://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat:

Produksi Minyak Berlebihan

Minyak pada wajah dapat memicu timbulnya jerawat, dengan wajah yang berminyak maka dengan mudah debu dan kotoran menempel pada wajah anda, debu dan kotoran inilah yang akan berpotensi untuk menimbulkan jerawat pada wajah anda.

Bakteri

Bakteri pada kulit wajah dapat menimbulkan jerawat karena bakteri tersebut menyumbat pori pori pada kulit sehingga terjadi pembengkakan, dan lama kelaman akan pecah, penyebeb yang satu ini biasanya akan menimbulkan apa yang biasanya disebut dengan jerawat batu.

Kosmetik

Penggunana kosmetik yang berlebihan dapat menyebabkan terjadinya jerawat, kosmetik yang digunakan akan menyumbat pori pada wajah anda. bila tidak di bersihkan dengan benar , sangat berpotensi untuk menimbulkan jerawat.

Faktor keturunan

Jika anda memilik keluarga atau orang tua yang pada masa mudanya berjerawat maka besar kemungkinan keturunannya akan berjerawat pula.

Pola hidup

Merokok, tudir tidak teratur dan lingkungan yang kurang terawat akan berpotensi menimbulkan jerawat pada wajah anda. tidak hanya jerawat, pola hidup seperti ini juga dapat menimbulkan penyakit penyakit lainnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah


Setelah anda mengetahui beberapa penyebab jerawat diatas, setidaknya anda dapat mencegahnya, sehingga anda tidak akan mengalami masalah jerawat. nah bagi anda yang sudah terlanjur memiliki masalah ini, dibawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi jerawat pada wajah anda.

Menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Haluskan bawang putih dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, tunggu beberapa saat atau sekitar 1-2 menit dan kemudian basuh wajah dengan air.
NB: sebelum anda menggunakan cara ini sebaiknya ada mencoba bawang putih pada leher anda dahulu, bila terjadi iritasi atau kulit memerah sebaiknya anda menggunakan cara lain.

Menghilangkan Jerawat dengan telur

Pisahkan putih telur dengan kuningnya, karena bagian yang akan kita gunakan hanyalah putihnya saja. setelah itu kocok putih telur beberapa saat dan gunakan sebagai masker wajah, bila dirasa tidak perlu anda cukup mengoleskan pada bagian yang timbul jerawat saja tunggu hingga 10-15 menit dan kemudian bersihkan wajah dengan air. selain dapat mengobati jerawat, putih telur juga membantu untuk menghilangkan minyak pada wajah dan juga akan membantu untuk merawat dan memutihkan wajah.

Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk nipis

Peras jeruk nipis hingga anda mendapatkan airnya, kemudian campurkan air perasan jeruk tadi dengan air mawar secukupnya saja, kemudian basuhkan pada wajah anda, tunggu beberapa menit dan kemudian basuh wajah menggunakan air hangat.

Menghilangkan jerawat dengan Tomat

Belah tipis tipis tomat dan kemudian jadikan sebagai masker, diamkan selama setidaknya 1 jam, anda bisa melakukannya sambil bersantai, kemudian basuh wajah hingga bersih, bila anda melakukan hal ini secara teratur maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Jerawat dengan air

Mungkin sedikit membingungan, cara yang saya maksudkan adalah dengan rajin membersihkan wajah anda setiap hari, sehingga tidak aad debu, kotoran, atau bekas make-up yang tersisa pada wajah anda. dengan cara ini anda dapat menghindari jerawat pada wajah anda. cara ini memang tidak instant, namun ada istilah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sekian untuk cara alami menghilangkan Jerawat, Cara ini tidak menjamin anda akan langsung terbebas dari jerawat, itu semua tergantung dari usaha masing masing individu. semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Alami menghilangkan Jerawat Pada Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Becomerichgofast